Wakil Gubernur Jawa Tengah: Sektor pertanian menampung tenaga kerja relatif banyak

Mediajatengonlen.com
Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengungkapkan bahwa RPJMD berlaku lima tahun. Wagub Jateng ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Jateng, Selasa 1 Sepetember 2015 di Lantai 4 Gedung DPRD Jateng. Saat diwawancarai Sukarno dan para jurnalis dari berbagai media Wagub mengatakan bahwa sementara yang namanya perjalanan lima tahun, prediksi untuk lima tahun ke depan kan dipahami belum tentu semuanya persis seperti prediksi awal. Jadi memang teorinya dan proseduralnya memungkinkan seperti itu.
Perubahan itu saja bersifat peningkatan maupun penyesuaian, dalam arti pengurangan. Tentu itu sangat tergantung dengan dinamika yang riil terjadi dalam perjalanan selama lima tahun.
Yang sekarang sedang betul kita rasakan kan ekonomi secara luas. Kemudian yang terkait juga dengan ekonomi misalnya pengangguran, terkait dengan lapangan kerja. Ini komprehensif terkait juga dengan investasi, terkait juga dengan sektor pertanian.
“Sektor pertanian masih menjadi lapangan kerja yang menampung tenaga kerja relatif banyak untuk Jawa Tengah. Kemudian juga sektor UMKM, sektor informal.  Perlu kita support juga.” kata Wakil Gubernur Jateng.
Wagub Jateng menambahkan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor yang sebenarnya punya survival yang cukup tinggi. Pengalaman ketika krisis moneter beberapa tahun yang lalu. Dan sektor ini juga sektor yang relatif paling mudah diakses terutama oleh tenaga kerja yang tidak berketerampilan khusus. Jadi ini sektor yang sebenarnya akomodatif dengan penanggulangan kemiskinan. Termasuk sektor pertanian dalam artian pertanian tradisional. 
Sebelumnya, dalam Rapat Paripurna DPRD Jateng delapan fraksi di DPRD Jateng menyampaikan pandangan umum. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Jawa Tengah menyampaikan Pandangan Umum Tentang Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015. Pandangan Umum disampaikan Dalam Rapat Paripurna DPRD Propinsi Jawa Tengah, tanggal 1 September 2015. Pandangan Umum dibacakan oleh Hadi Santoso, ST, MSi.
Sedangkan Pandangan Umum Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dibacakan oleh H. Abdul Aziz SAg MSi, Pandangan Umum Fraksi Partai Gerindra dibacakan oleh Wiwin Winarto SH, Pandangan Umum Fraksi PKB dibacakan oleh HM Zen Adv MSi, Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar dibacakan oleh Hj Sri Harini SH, dan Pandangan Umum Fraksi PDIP dibacakan oleh H Akhwan SH.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno