Profil Tokoh: Mohammad Ngainirichardl, "Buah reformasi adalah kebebasan pers, kebebasan berserikat, berorganisasi, berkumpul"

Mohammad Ngainirichardl, SHI lahir di Temanggung 23 Januari 1978. Richardl, sapaan akrabnya, adalah politisi yang sudah aktif berorganisasi sejak remaja. Saat ini dia menjabat sebagai Bendahara DPW PPP Jawa Tengah periode 2015-2020 setelah periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng. Richardl juga dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PPP DPRD Jateng periode 2014-2019.
Mulai berorganisasi di MTs sebagai wakil ketua OSIS, di MA sebagai pengurus OSIS, pramuka, dan ketua majelis taklim. Di IAIN Walisongo, dia terpilih menjadi sekretaris dewan perwakilan mahasiswa (DPM). Bahkan di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menjabat mulai sebagai ketua rayon, ketua komisariat, wakil ketua PMII Cabang Semarang, dan sebagai koordinator Lembaga Advokasi Masyarakat (LAM) PMII Koorcab Jateng.
Tahun 2009 Richardl sempat mengikuti pemilihan anggota DPRD, tetapi belum terpilih. Nasib baik menghampirinya, ketika tahun 2014 dia terpilih sebagai anggota dewan dan duduk di Komisi D.
Dia terpilih sebagai anggota DPRD dari Dapil I Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Semarang. Dia menggunakan strategi memelihara hal-hal apa yang masih baik dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik.
Menurut Richardl. partai hanya salah satu instrumen berdemokrasi. Ada juga peran LSM, Ormas, OKP, Media. Pria berputra dua ini mempunyai hobi berolahraga. Tokoh idolanya adalah Nabi Muhammad SAW, pemimpin ummat, pemimpin bangsa.
"Buah reformasi adalah kebebasan pers, kebebasan berserikat, berorganisasi, berkumpul," ungkap Richardl kepada Sukarno (Penulis buku dan novel, jurnalis, anggota PPWI dan pendiri Mediajatengonlen.com).

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno