Jalan-Jalan ke Simpang Lima Semarang

Kawasan Simpang Lima Semarang yang berada di pusat kota Semarang dapat dibilang sebagai tetenger ibukota Provinsi Jawa Tengah. Simpang Lima menghubungkan lima jalan raya di Kota Semarang. Kelima jalan raya tersebut yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Gajah Mada, Jl A Dahlan dan Jl. Ahmad Yani.  Simpang lima berlokasi sangat strategis. Simpang lima terletak dekat dengan kampus Universitas Diponegoro (Undip) yang merupakan salah satu perguruan tinggi favorit dan terkemuka di Indonesia. Selain itu, Simpang lima juga dekat dengan pusat pemerintahan Jateng, yaitu Gedung DPRD Jateng dan Kantor Gubernur Jateng. Pada hari minggu pagi kawasan Simpang lima dipenuhi para pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia, para pejalan kaki dan para pesepeda. Ada pula angkutan dokar wisata yang mengelilingi Simpang lima. Hal ini dapat dilihat dari plat nomor kendaraan yang diparkir di sekitar area Simpang lima dari berbagai provinsi.
Penulis berkunjung ke Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang.
Simpang Lima Semarang dapat menghubungkan Kota Semarang dengan daerah sekitar contohnya Kabupaten Grobogan, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, dan berbagai daerah lainnya. 
Simpang Lima dapat dijangkau dengan berbagai jenis alat transportasi, misalnya bus, angkot, becak, ojek, dll. Jika dibangun jalur kereta api, tentu akan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di pusat kota ini. Selain itu, beban jalan raya akan dapat berkurang.
Pada saat peringatan hari tertentu, Simpang Lima Semarang menjadi pusat kegiatan. Misalnya upacara hari besar nasional, acara partai politik, ormas, konser musik, dll. Jika Anda berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya ke Kota Semarang, Anda dapat pula berkunjung ke Kawasan Simpang Lima Semarang. 
Jika Anda mempunyai pengalaman berwisata atau berkunjung ke suatu tempat publik yang menarik, mohon kiranya berkenan berbagi dengan Sukarno. Anda dapat mengirimkan kisah Anda ke alamat e-mail: sukarnopress@gmail.com. Selain itu, untuk membantu para profesional dalam menulis buku, Sukarno membantu menyediakan jasa penulisan naskah buku dan jasa editing naskah buku. Bagi para pembaca yang berada di berbagai penjuru Indonesia dan mancanegara yang membutuhkan bantuan jasa penulisan naskah buku dan atau jasa editing naskah buku dapat menghubungi Sukarno di alamat e-mail: sukarnopress@gmail.com. Salam sejahtera untuk kita semua. Terima kasih.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno