Profil

Profil pendiri mediajatengonlen.com

SUKARNO adalah seorang Sarjana Ilmu Politik lulusan Universitas Terbuka (UT), universitas dengan jumlah mahasiswa dan jumlah alumni terbesar di Indonesia. Selanjutnya, Sukarno juga menamatkan studi di Fakultas Sastra (FS) Universitas Diponegoro Semarang (Undip). Sukarno dikenal aktif di beberapa organisasi.
Kiprah di bidang jurnalistik diawali ketika pada tahun 2002 Sukarno mulai bergiat sebagai reporter, hingga menjadi redaktur pelaksana pada tahun 2004-2007. Pernah mengikuti Diklat Jurnalistik se-Jawa dan Bali di Yogyakarta tahun 2003. Pernah mengikuti Workshop Jurnalisme Sastrawi tingkat Nasional di Semarang yang diselenggarakan atas dukungan Tifa Foundation dan Majalah Pantau Jakarta. Sukarno juga pernah mendapatkan materi pelatihan jurnalisme investigasi dari jurnalis dan pimpinan redaksi TEMPO Jakarta Bapak Toriq Hadad.
Mulai tahun 2008, Sukarno mulai menulis buku dan bukunya diterbitkan oleh penerbit buku. Hingga kini, tujuh judul buku yang ditulisnya telah diterbitkan oleh penerbit di Yogyakarta, Semarang, dan Grobogan. Beberapa judul naskah bukunya juga siap diterbitkan.
Salah satu buku antologi yang terbit pada tahun 2013 mendapat kata pengantar dari beberapa tokoh penting yaitu mantan Rektor Undip dan Ketua Forum Rektor Indonesia Bapak Prof Eko (sekarang almarhum, semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya), Bapak Bambang Trim Pengurus IKAPI Pusat, dan Bapak Prof Rustono Ketua Dewan Kesenian Jawa Tengah .
Selain itu, Sukarno tercatat pernah belajar di beberapa pondok pesantren terkenal di beberapa daerah yaitu di Jombang (Jawa Timur), Purwodadi (Kabupaten Grobogan Jawa Tengah)
dan Semarang.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno