Buruh Semarang Usul UMK 2016 Rp 2,5 Juta

Puluhan anggota Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Kota Semarang yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Buruh Semarang beraudiensi dengan Pj Walikota Semarang Tavip Supriyanto, Rabu 23 September 2015. Audiensi berlangsung di Gedung Balaikota. Audiensi tersebut berlangsung setelah pada Selasa 22 September 2015, Rapat Dewan Pengupahan yang bertempat di kantor Disnakertrans Kota Semarang berlangsung ricuh.
Para buruh yang hadir dalam acara tersebut dipimpin beberapa anggota Dewan Pengupahan dari unsur pekerja yang juga pimpinan gerakan buruh yaitu Heru Budi Utoyo (Ketua FKSPN), M Zaenudin (Ketua FSP KEP), Suwardiyono (Ketua FSPI), Romadhon (Ketua FSP FARKES Ref), dan Denny A (Ketua FSP Kahutindo). Rapat juga dihadiri beberapa pimpinan SKPD terkait.
Dalam audiensi tersebut, Heru salah seorang perwakilan buruh menyampaikan usulan UMK Kota Semarang 2016 sebesar Rp. 2.520.229,89. Usulan tersebut berdasarkan pada hasil survey di lima pasar tradisional.
Sementara itu, Tavip berharap hasil di Dewan Pengupahan membawa kondusivitas di Kota Semarang. Selain itu, Tavip juga menegaskan pentingnya transparansi. 

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno