Fraksi PAN DPRD Jateng menyampaikan hal-hal penting terkait dengan kondisi kekinian

Media Jateng Onlen Semarang.

Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Provinsi Jawa Tengah menyampaikan Pandangan Umum Tentang Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015. Pandangan Umum disampaikan Dalam Rapat Paripurna DPRD Propinsi Jawa Tengah, tanggal 1 September 2015. Pandangan Umum dibacakan oleh Drs H. Ahsin Ma’ruf.

Fraksi Partai Amanat Nasional menyampaikan Pandangan Umum terhadap Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015 sebagai berikut :
Secara normatif, perubahan tersebut dapat dilakukan oleh Gubernur, dan secara prinsipil Fraksi Partai Amanat Nasional tidak keberatan terhadap Perubahan APBD Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2015, sepanjang dilakukan secara normatif, proporsional antara pendapatan dan belanja, serta penggunaan anggaran tersebut berdasarkan skala prioritas.

Fraksi PAN juga menyampaikan hal-hal penting, terkait dengan kondisi kekinian. 
APBD adalah merupakan dokumen perencanaan pembangunan dan pelayanan yang paling kongkrit yang menunjukkan prioritas dan arah kebijakan pemerintahan dalam satu tahun anggaran. Dari APBD akan sangat mudah dikenali, apakah pemerintah daerah masih berorientasi kepada dirinya sendiri (aparatur birokrasi) atau sudah mengarah kepada kebutuhan publik, walaupun selanjutnya rakyat masih akan bertanya: kepada kelompok mana pemerintah berpihak, dan untuk kegiatan apa pemerintah bertindak.
Hakekat APBD adalah merupakan alat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat. Atas dasar itulah, sebagai manifestasi dari komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat, maka Fraksi Partai Amanat Nasional mendorong Pemerintah Jawa Tengah untuk memanfaatkan secara optimal atas semua pendapatan dan penerimaan untuk program-program prioritas yang vital untuk kepentingan langsung masyarakat, ikut membantu memecahkam masalah yang dihadapi rakyat, memfasilitasi mereka untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno