Maya Berharap Seluruh Masyarakat Mendaftarkan Diri ke BPJS Kesehatan

Radio Sindo Trijaya Semarang menggelar Talkshow HOT TOPIC dengan tema "BPJS Kesehatan Mendorong Spirit Kebersamaan Umat" pada Selasa, 29 September 2015. Diskusi menampilkan narasumber dr. Maya Amiarny Rusady (Kepala BPJS Kesehatan Divre VI Jateng & DIY), Muh. Adnan, MA. (Wakil Rois PWNU Jateng), dan Widyanto Chandra  (Forum Kerukunan Umat Beragama/FKUB). Acara dihadiri puluhan peserta. Turut hadir dalam acara penting tersebut Sukarno (penulis buku, jurnalis, anggota PPWI dan pendiri Mediajatengonlen.com)

Maya berharap seluruh masyarakat mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan. Sosialisasi sudah dilakukan dari tingkat nasional, Jawa Tengah, DIY. Unsur kegotong-royongan wajib diketahui. Di Jateng BPJS Kesehatan mempunyai 11 kantor cabang. "Sekitar 227 rumah sakit yang kerjasama untuk wilayah Jawa Tengah," ungkapnya
Menurut Widyanto, orang hidup itu lahir kemudian menjadi tua mengalami sakit dan setelah itu meninggal. Di Jawa ada ruwatan, konsepnya mengasuransikan supaya hidup selamat, diberkati.
Dengan mengikuti asuransi jika mengalami sakit tidak keberatan. Jika tidak mengalami sakit, tetapi kalau bisa membantu orang yang sakit. "Kalau bisa menjadi orang yang menolong, bukan ditolong,"ujarnya. Menolong tanpa memikirkan suka, bangsa, agama. Berpikir universal. Manusia mempunyai akhlak yang tinggi, cakrawala yang luas. "Kalau terjadi sesuatu yang urgent dan terjadi fungsi rumah sakit yang kurang baik. Kepada siapa mengadu?" tanya Widyanto. Dia menyarankan agar petugas BPJS tahu prosedur, hukum, aturan. "Bisa mengeksekusi permasalahan yang terjadi,"saran Widyanto.
Tokoh NU yang juga dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Muh Adnan kepada pengelola BPJS Kesehatan menghimbau dan berharap memberikan pelayanan yang terbaik. "Silahkan masyarakat memberi koreksi. Pengelola juga harus siap menerima, " tegas Adnan.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno