Wirawan Sumbodo Berhasil Raih Titel Doktor

Wirawan Sumbodo dosen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih titel doktor. Dia mempertahankan disertasinya di hadapan dewan penguji dalam sidang terbuka. Sidang dipimpin oleh Direktur Program Pascasarjana (PPs) UNNES Prof Dr Achmad Slamet MSi, Senin (23/5) di kampus PPs UNNES Bendan Ngisor Semarang.
Wirawan Sumbodo menulis disertasi bertema Pengembangan Model Manajemen Kemitraan SMK Berbasis Industri pada Kompetensi Keahlihan Teknik Permesinan dan mendapat nilai A. Wirawan Sumbodo dinyatakan lulus program Doktor dengan predikat Sangat Memuaskan. Wirawan merupakan Doktor ke 216 UNNES, dan Doktor ke 150 Manajemen Kependidikan.
Sebagai Promotor Prof Dr Joko Wododo MPd, Ko Promotor Prof Drs Pardjono MSc PhD, Anggota Promotor Prof Dr Samsudi MPd. Sedangkan dewan penguji Prof Dr Sugiyono MPd, Prof Dr Susanto MPd, Prof Dr Sugiyo MSi, dan Prof Dr rernat Wahyu Hardyanto MSi.
Wirawan berpendapat, sekolah kejuruan seharusnya bermitra dengan kalangan industri, sebab industri membutuhkan sumber daya manusia yang siap pakai. Jika sekolah tidak bermitra dengan industri bisa jadi lulusannya menyumbang tenaga pengangguran.
Hadir dalam acara tersebut para kolega dan sahabatnya, Sukarno (penulis lebih dari 30 buku), pengurus DPP IKA UNNES, pengurus koperasi IKAMAS, dosen, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno