Muhammad Syukron, Jurnalis Indonesia yang Go International

Muhammad Syukron nama lengkapnya. Pria yang biasa dipanggil Syukron itu saat ini menjabat sebagai Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Semarang. Suami dari Masrifah Kurniasih ini mempunyai pengalaman jurnalistik yang relatif komplit.

Syukron juga tercatat sebagai member PECOJON dan International Federation of Journalist (Federasi Jurnalis Internasional). Dia juga berpengalaman sebagai jurnalis Radio Elshinta, AFP dan Suara Merdeka.
Sebagai jurnalis, Syukron pernah menimba ilmu jurnalistik di berbagai negara. Antara lain di Jerman, Australia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, dll. Dia juga pernah bertugas selama tiga bulan di daerah konflik yaitu di Jalur Gaza, Timur Tengah.
Tak hanya bidang jurnalistik, Syukron juga memiliki berbagai pengalaman organisasi. Contohnya, pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Korcab Jawa Tengah, dan pengurus IPNU Jateng.
Syukron menamatkan pendidikan dasar di Jambu Ambarawa Kabupaten Semarang. Pendidikan menengahnya diselesaikan di Kalibeber Kabupaten Wonosobo. Selanjutnya dia mengenyam pendidikan tinggi di STAIN Salatiga.
Meskipun sebagai jurnalis Indonesia dia telah Go International dan mengunjungi berbagai negara, Syukron tetap hidup sederhana, ramah dan tidak sombong. Motto hidupnya adalah "Menjadi Manusia Biasa."

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno