Selain itu, juga ada rute feeder, spt Gumilir-Adipala-Rawalo, Wangon-Rawalo dan Adipala-Kroya-Buntu.
Tahun 2015, Lab. Transportasi Unika Soegijapranata bekerjasama dgn Dishubkominfo. Prov. Jateng melakukan kajian untuk koridor Purbalingga-Purwokerto. Koridor Purwokerto-Purbingga sepanjang 20 km. Potensi penumpang berdasarkan pergerakan lalu lintas sebesar 595 penumpang per jam.
Kebutuhan armada dengan bus ber AC sebanyak 27 unit dengan headway tiap 10 menit sesuai SPM. Biaya operasi per km/bus ditambah profit 10% sebesar Rp 11.167,00. Besaran subsidi per bulan Rp 2.471.799.138,00.
"Lebih bermanfaat mengoperasikan transportasi umum ketimbang memaksa mengkomersialkan Bandara Wirasaba yang tidak layak. Bandara Wirasaba menyenangkan pejabat. Transportasi umum seperti BRT menyenangkan rakyat. Pilih yang mana," ujarnya
Post a Comment