Diperlukan Direktorat Angkutan Pedesaan, Pedalaman dan Perbatasan

"Gencarnya pemerintah memperhatikan desa dengan kucuran dana buat pedesaan belum dapat hasilkan secara berarti jika tidak disertai dukungan prasarana dan sarana transportasi. Kondisi saat ini, sangat buruk sekali angkutan pedesaan. Di Jateng, dalam kurun waktu 19 tahun terakhir hanya tinggal kurang dari 25% angkutan pedesaan yang beroperasi. Itupun dengan kondisi sudah tidak layak operasi, " ungkap pakar transportasi nasional Djoko Setijowarno kepada Sukarno (penulis buku, jurnalis, anggota PPWI dan pendiri Mediajatengonlen.com) di Semarang, 10 Oktober 2015.

Padahal untuk menggerakkan ekonomi desa diperlukan fasilitas sarana transportasi desa yang memadai. Demikian pula hal yang sama untuk dan mungkin lebih parah lagi untuk sarana transportasi di pedalaman dan perbatasan.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika segera membentuk Direktorat Bina Sarana Angkutan Pedesaan, Pedalaman dan Perbatasan di Ditjen. Perhubungan Darat Kemenhub. Sementara, Kemen. PUPERA menyiapkan prasarana sebagai pendukung bergeraknya sarana transportasi yang akan diluncurkan.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno