Pertimbangan dalam Memilih Sekolah Menurut Sukarno

Pertimbangan dalam Memilih Sekolah Menurut Sukarno

(Hak Cipta dilindungi Undang-Undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi artikel tanpa ijin tertulis dari Media Jateng Onlen 

MEDIA JATENG ONLEN (www.mediajatengonlen.com)
Pertimbangan dalam Memilih Sekolah menurut Sukarno kali ini akan dituliskan mengenai Pertimbangan dalam Memilih Sekolah khususnya PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Pertimbangan dalam Memilih Sekolah khususnya PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dari beberapa hal yang ditulis berdasarkan pengalaman, antara lain: pertama, service atau pelayanan. Service atau pelayanan dari para pegawai dan guru sekolah terhadap para siswa atau murid dan orang tua/wali murid tentu sangat penting. Jika pelayanan baik, maka para siswa atau murid dan orang tua/wali murid akan puas dan ada kemungkinan bercerita kepada saudara, kerabat, sahabat, rekan kerja, teman, tetangga, dll sesuai domisilinya. Agar para pegawai dan guru semakin semangat bekerja, maka kesejahteraannya harus diperhatikan. Sekolah harus memperhatikan gaji dan tunjangan para pegawai dan guru. Para pegawai yang bekerja mulai dari pagi hingga sore sebisa mungkin diberi gaji sesuai UMR atau upah minimum kabupaten/kota (UMK). Umumnya sekolah swasta memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih berkualitas.
Pertimbangan dalam Memilih Sekolah menurut Sukarno, kedua, fasilitas. Bagi orang generasi modern saat ini, fasilitas sekolah juga penting diperhatikan. Cek apakah setiap ruangan kelas berpendingin ruangan (kipas angin atau AC). Cek apakah memiliki alat musik (drum band, dll). Cek apakah memiliki sarana praktikum komputer. Cek apakah memiliki laboratorium bahasa Inggris. Cek apakah memiliki perpustakaan yang memadai.
Ketiga, kegiatan ekstrakurikuler dan prestasi. Cek apakah memiliki kegiatan  ekstrakurikuler yang mendukung tumbuh kembang dan bakat anak. Cek apakah ada ekstrakurikuler bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Cek apakah ada ekstrakurikuler Kepenulisan (Writing). Cek apakah ada ekstrakurikuler baca-tulis Al Qur'an (BTQ) bagi yang beragama Islam. Cek apakah memiliki ekstrakurikuler seni lukis, seni musik, seni tari dll. Cek apakah mempunyai prestasi sebagai juara dalam lomba atau tidak. Keempat, lokasi. Pilih sekolah yang bagus dan berkualitas dan lokasi dekat dengan rumah. Sehingga tidak kerepotan antar-jemput anak dari sekolah ke rumah. Jika jaraknya jauh dari rumah, tentu akan menambah beban biaya transportasi, waktu tempuh, dan mengeluarkan lebih banyak tenaga untuk antar-jemput.
Jika berdasarkan atas beberapa pertimbangan tersebut di atas, maka sudah dapat diketahui apa saja Pertimbangan dalam Memilih Sekolah yang dapat saya tuangkan pada artikel kali ini murni berdasarkan pengamatan saya sebagai seorang yang peduli pendidikan anak bangsa. Sekarang bukan era memilih sekolah berdasarkan kategori negeri atau swasta. Saat ini kualitas yang berbicara. Pendidikan adalah investasi penting bagi masa depan anak-anak tercinta dan tersayang.

Jika Anda mengetahui, memahami atau memiliki pengalaman berbeda mengenai Pertimbangan dalam Memilih Sekolah, mohon Anda berkenan mengirimkannya kepada saya  via pesan ke nomor HP  atau pin BBM saya, atau menuliskannya di e-mail saya. Terima kasih.

MEDIA JATENG ONLEN (www.mediajatengonlen.com)
MENERIMA PEMASANGAN IKLAN/PROMOSI SEKOLAH dan Institusi Pendidikan lainnya (PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Pondok Pesantren, Perguruan Tinggi dll)

Media Jateng Onlen adalah sarana tepat bagi Anda untuk mempromosikan produk UMKM, profil bisnis, profil tokoh, produk barang/jasa, MLM, asuransi, property, otomotif, gadget, Lembaga pendidikan, sekolah, bank, lembaga keuangan non bank, warung, toko, bengkel, restoran, rumah makan, cafe, dll. Media Jateng Onlen mitra pilhan yang ramah bagi kantong Anda. Dimanapun Anda berada, di Jateng, luar Jateng atau luar negeri, Anda dapat memasang iklan/promosi di Media Jateng Onlen.

Materi promosi/iklan dapat dikirim ke
Bagian Marketing dan Iklan no HP 082325054308; 
atau hubungi Redaksi (Pin BBM: 51EF338E).

(Hak Cipta dilindungi Undang-Undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi artikel tanpa ijin tertulis dari Media Jateng Onlen (www.mediajatengonlen.com)

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno