Melalui Kamtibmas, Mengawal NKRI

Pontianak, "NKRI Harga Mati!" Seruan yel-yel itu menggema di lantai 3 Graha Khatulistiwa Polda Kalimantan Barat, dalam pembukaan acara Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Barat, Senin (24/4/2016).

"NKRI harga mati! Itu adalah komitmen Senkom. Kami juga siap menjadi komponen cadangan dalam sishankamrata, yang salah satunya dengan menggerakkan anggota Senkom di seluruh Indonesia menjadi kader Bela Negara," ujar HM Sirot, S.H.

Workshop di tingkat provinsi yang merupakan sosialisasi kegiatan serupa di tingkat nasional, ini diisi dengan kegiatan indoor dan outdoor dengan pemateri dan instruktur lintas sektoral, mulai dari Polda Kalbar, Kodam XII/ Tanjung Pura, Kesbangpol, BPBD, dan lain-lain.

Dengan peserta sebanyak 280 orang dari 14 Kabupaten/kota se Kalimantan Barat, hal ini membawa pada harapan positif akan peran warga negara dalam pembangunan, dengan perannya di bidang kamtibmas dan bela Negara.

Dirbinmas Polda Kalbar Kombes Suhadi Suwondo menyatakan bahwa untuk menciptakan kondisi kamtibmas di wilayahnya, polisi tidak dapat bekerja sendiri, namun juga diperlukan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Senkom Mitra Polri
Suhadi mengungkapkan, "Dengan sinergi bersama Senkom yang memiliki sarana dan prasarana memadai, diharapkan mereka bisa berkontribusi memberikan informasi dan  masukan kepada polisi, sehingga polisi bisa selangkah lebih maju." (Prastowo, Pontianak)

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno