Mudik

MUDIK NAIK MOTOR HATI-HATI

Perjalanan mudik dengan sepeda motor dari wilayah Jabodetabek ke daerah bisa lebih dari 10 jam. Rasa badan penat lantaran harus berkonsentrasi jaga keseimbangan tetap terjamin. Cuaca terik matahari atau hujan tidak surutkan pemudik motor untuk tetap laju, kata pengurus MTI Djoko Setijowarno kepada Sukarno (jurnalis yang juga penulis lebih dari 30 buku) di Semarang beberapa waktu lalu.

Mudik motor masih dianggap lebih cepat (31,8%), murah (22,2%), irit (13,5%), santai (8,6%). Ini hsl survey potensi pemudik Lebaran 2016 yang diselenggarakan Puslitbang Jalan dan Perkeretaapuan Bakitbang Kemenhub. Mungkin lantaran tidak hrs berdesakan naik angkutan umum.

Ongkos bisa lebih murah, kurang dari Rp 500 ribu. Coba bandingkan jika mudik dengan moda transportasi lain, pasti lebih dari satu juta rupiah.

Di kampung halaman, sepeda motor masih dapat dimanfaatkan untuk kunjungi keluarga dan kerabat. Masalahnya, transportasi di daerah juga buruk. Alternatif pilihan sepeda motor menjadi lebih tepat buat warga kelas menengah ke bawah.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sukarno Pressindo | Fatimah Pressindo | Putri Boga
Copyright © 2011. Media Jateng Onlen - All Rights Reserved
Template Created by Sukarno Pressindo Published by Fatimah Pressindo
Proudly powered by Sukarno